Lhok Mee, Pasir Putih Nan Elok

0
34

Seberapapun lelahnya mata anda, memandang Lhok Mee akan mampu membuat terbelalak dengan keindahannya.

Puluhan anak dan orang dewasa melebur ke laut, bermain pasir putih saat aku dan keluarga mengunjungi Lhok Mee, Ahad sore, 4 November 2018. Ditemani kelapa muda dan menu ikan bakar, kami betah berlama-lama di sana.

Arkan, anak bungsuku tak bergerak saat kuminta keluar dari air yang telah merendam tubuh satu jam lebih. “Belum cukup,” katanya. Kubiarkan belasan menit kemudian dan setengah terpaksa dia keluar dari laut ketika mengatakan akan pulang.

Foto-foto: Dok. Pribadi

Pantai Lhok Mee, salah satu andalan wisata di Aceh Besar. Objek wisata itu terletak 2 kilometer dari pelabuhan Malahayati, Krueng Raya. Wilayahnya masuk dalam Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya.

Dari Banda Aceh, Lhok Mee bisa ditempuh dengan waktu 40 menit berkendara motor atau mobil. Jaraknya sekitar 42 kilometer menyisir jalan dari Alue Naga sampai Krueng Raya. Sebelum masuk ke area wisata Lhok Mee, kita disuguhkan dengan pemandangan bukit dan pepohonan. Dari salah satu puncak bukit, pemandangan pelabuhan dapat dinikamti dengan leluasa.

Selain pasir putih, ada yang unik di pantai Lhok Mee. Beberapa pohon tumbuh di dalam air pinggir pantai. Ini cukup menarik pengunjung untuk mengabadikan diri atau sekadar selfie di sana. Bahkan menjadi lokasi incaran fotografer wedding, untuk memanjakan pelanggannya.

Tak perlu khawatir bakal lapar di sana. Aneka minuman tersedia, umumnya kelapa muda dan ikan bakar. Pondok-pondok berjejer di sepanjang pantai yang selalu ramai di akhir pekan.

Keindahannya tak bisa kulukis kata. Lihat saja foto-fotonya. Selamat menikmati dan kunjungilah objek wisata itu kapan saja. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here